Laksanakan Pilkada Serentak dengan Aman dan Jujur untuk Membangun Kehidupan Bernegara yang Lebih Demokratis

Minggu, 18 Februari 2018

Pilkada Gunakan Isu yang Cerdas


Singkawang, Warta Khatulistiwa 
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Singkawang, H Muchlis mengimbau kepada warga Kota Singkawang untuk tidak membawa isu-isu suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA) dalam Pilkada serentak 2018.

"Gunakan isu-isu yang cerdas, jangan membawa isu SARA karena itu sangat membahayakan keamanan dan kehidupan di Indonesia umumnya dan Singkawang khususnya," kata Muchlis, di Singkawang, Jumat (16/2).

Dia menegaskan, jika MUI Singkawang akan bersikap netral dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. "Kita di MUI akan bersikap netral dan kita akan memberikan pelajaran politik yang cerdas khususnya kepada masyarakat Singkawang," ujarnya.

Dia pun meyakini, jika masyarakat Singkawang sudah semakin cerdas dalam menentukan pilihannya. "Masyarakat saat ini sudah semakin cerdas dalam menentukan pilihannya, jadi mereka sudah tahu siapa kira-kira pemimpin yang terbaik untuk memimpin Kalbar lima tahun kedepan," ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat meminta masyarakat Singkawang bisa memilih calon pemimpin bukan karena uang, suku, agama dan lainnya. "Tapi pilihlah calon pemimpin yang betul-betul bisa mengayomi dan melindungi semua agama, suku dan ras yang ada di Kalbar," pintanya.

Terkait dengan isu SARA, pesannya, jangan sampai dibawa-bawa ke dalam Pilkada. "Kami akan menindak tegas bagi siapa pun yang coba-coba memainkan isu SARA di Kota Singkawang," ujarnya. (aci)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More